Mengenal Jenis Iklan Pada Tiktok

Pengguna media sosial pasti sudah tidak asing lagi saat mendengar aplikasi tiktok. Pasalnya, aplikasi ini sangat digemari para pengguna media sosial untuk berbagi video dengan durasi dengan panjang tiga menit. Apabila kamu merupakan bagian dari salah satu marketer atau pebisnis, maka sebaiknya sudah harus mempertimbangkan tiktok ads sebagai salah satu media sosial yang dapat membantu performa bisnis yang sedang kamu bangun.

Tiktok ads sendiri sebenarnya hampir mirip dengan iklan google ads atau facebook ads, aplikasi tiktok ini juga dapat membuat jutaan pengguna tiktok dapat tertuju pada brand atau perusahaan yang diiklankan. Sebelum memasuki bagaimana tiktok ads bekerja, ada beberapa jenis iklan tiktok yang perlu diketahui.

Jenis Iklan Pada Aplikasi Tiktok

In-feed video

Pada jenis iklan ini sering muncul saat para pengguna tiktok asik ketika scroll tiktok. Karena iklan ini akan muncul pada beranda saat kamu menonton video FYP untuk melihat yang ketiga kalinya. Contoh iklan in-feed video ini yaitu akan muncul dan berbaur pada video FYP tiktok lainnya. kamu juga bisa memberikan komentar dan memberikan like pada iklan tersebut.

Brand takeover

Saat kamu sedang menonton youtube, pasti pernah menemukan beberapa iklan yang muncul pada awal video. Tiktok ads jenis ini hampir mirip dengan iklan youtube yang beredar pada beranda video youtube saat ditonton. Pada iklan brand takeover ini kamu juga harus menyampaikan pesan singkat dan jelas. Karena pada iklan ini cenderung akan memasang link yang akan diarahkan pada landing page website, marketplace atau pada web yang kamu inginkan.

Baca juga : macam-macam layanan digital marketing

Hashtag challenge

Tiktok dan hashtag challenge ini merupakan dua hal yang saling berkaitan. Singkatnya, hashtag challenge ini merupakan sebuah tantangan yang diberikan untuk pada pengguna tiktok dengan membuat video berdasarkan tema yang sudah ditentukan. Tiktok ads yang satu ini sedikit berbeda dengan iklan yang biasa berkeliaran di beranda tiktok pada umumnya. Karena iklan ini akan muncul pada halaman discovery yang akan ditempatkan pada halaman video paling atas. Dengan menggunakan tiktok ads jenis ini, pada konten kreator akan membuat video dengan tema yang sudah ditentukan, lalu video tersebut diberi hashtag challenge yang sudah diberikan pada bagian caption.

Branded augmented reality AR

Para pengguna tiktok biasanya akan menggunakan filter dan stiker. Tiktok ads yang satu ini disebut dengan branded AR karena ketika kamu bisa memberikan filter dan stiker yang sudah dibuat oleh brandmu, akan membantu bisnis atau usaha yang kamu kembangkan dibantu oleh para konten kreator yang bisa dimanfaatkan sebagai salah satu ajang promosi gratis. Tetapi, sebelum membuat filter dan stiker ini, kamu harus pastikan lebih dulu jika filter dan stiker yang kamu buat dapat menghibur pengguna.

Anda bisa mempercayakan WEBARQ sebagai salah satu digital agency Jakarta yang memiliki layanan digital marketing lengkap mulai dari SEM, SEO, FB ads hingga TikTok Ads

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post 4 Manfaat Humidifier Oksigen untuk Menunjang Kesehatan
Next post ALAT PERTANIAN MODERN YANG PERLU ANDA KETAHUI SEBAGAI PENJUAL DI PADI UMKM BAGIAN I